Jurnal Penelitian Tentang Gizi

Diposting pada
Loading...

Mengenal jurnal penelitian tentang gizi

Jurnal Penelitian Tentang GiziJurnal penelitian yang berisi penjelasan tentang gizi umumnya berkaitan dengan dunia kesehatan, pasalnya dunia kesehatan selalu disertai dengan tingkat kebutuhan gizi. Namun apa yang dimaksud dengan gizi itu sendiri? Gizi merupakan zat atau komponen pembangun tubuh manusia yang digunakan dalam rangka mempertahankan serta memperbaiki jaringan-jaringan yang terdapat dalam tubuh sehingga ia dapat berperan sesuai dengan fungsi yang dimilikinya masing-masing. Mereka yang mengabaikan gizi untuk kebutuhan tubuh yang dimilikinya, maka dapat dipastikan bahwa setiap jaringan dari bagian tubuh yang dimilikinya pun tidak dapat berfungsi dengan lebih maksimal pula. Berikut ini adalah beragam jenis zat yang termasuk dalam bagian gizi, diantaranya :

Macam jenis zat gizi :

  • Air dikenal sebagai bagian penting pada sel tubuh yang dapat ditemukan pada hampir seluruh jenis makanan, baik itu hewani atau bahkan dalam struktur tubuh manusia.

  • Karbohidrat, adalah zat gizi yang terbentuk dari unsur karbon, hydrogen, serta oksigen

  • Mineral adalah senyawa dari beragam jenis garam mineral yang juga dikenal sebagai bagian dari unsur bebas

  • Vitamin adalah senyawa organik dengan fungsi utamanya yang hampir menyerupai fungsi hormon

  • Protein dibentuk sebagai senyawa selain dari pada karbon, hydrogen, oksigen  dan juga mengandung unsur nitrogen

  • Lipida atau lebih dikenal sebagai lemak adalah bentuk dari rantai karbon, hydrogen, oksigen serta proses metabolisme tubuh.

Jurnal Penelitian Tentang Gizi

Jurnal penelitian tentang gizi sering dikaitkan dengan bentuk penelitian pada beragam jenis makanan tau bahkan minuman. Bagi anda yang ingin mendapatkannya dengan lebih mudah, cobalah untuk klik link download di bagian bawah ini :

Incoming search terms:

  • jurnal tentang status gizi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.